Kamis, 01 Maret 2012

Umrah

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

الْعُمْرَة
UMRAH

Dengarkan dengan saksama audionya tanpa melihat teksnya. Setelah itu, bacalah teksnya dengan suara nyaring tanpa mendengar audionya. Kemudian dengarkan kembali audionya sambil melihat teksnya. Akhirnya, dengarkan lagi audionya tanpa melihat tulisannya. Ulangi hingga lancar dan anda bisa mengetahui teks dan maknanya hanya dengan mendengarkan audionya.

: كيف اعتمرت يا أبي ؟ الابن
Kapan engkau berumrah, hai ayah?
Anak
: وصلت إلى الميقات عند شروق الشمس. الأب
Saya tiba di Miqat menjelang terbit matahari
Bapak
: وماذا فعلت في الميقات ؟ الابن
Apa yang engkau lakukan ketika Miqat?
 
: لبست ثوب الإحرام، ولبّيت بالعمرة. الأب
Saya mengenakan pakaian ihram dan saya bertalbiyah untuk umrah
 
: ومتى وصلت إلى المسجد الحرام ؟ الابن
Dan kapan engkau tiba di Masjidil Haram?
 
: وصلت بعد العصر. الأب
Saya tiba sesudah Ashar
 
: بم شعرت في المسجد الحرام ؟ الابن
Bagaimana perasaanmu di Masjidil Haram?
 
: شعرت بالسرور. الأب
Saya merasa berbahagia
 
: كم شوطًا طفت حول الكعبة ؟ الابن
Berapa putaran engkau bertawaf mengitari Ka'bah?
 
: طفت سبعة أشواط، ثم صليت ركعتين خلف مقام إبراهيم. الأب
Saya bertawaf tujuh kali putaran, kemudian saya shalat dua rakaat di belakang Maqam Ibrahim
 
: وماذا فعلت بعد ذلك ؟ الابن
Dan apa yang engkau lakukan sesudah itu?
 
: سعيت بين الصفا والمروة سبعة أشواط، ثم حلقت رأسي. الأب
Saya melakukan Sa'i antara Shafa dan Marwah tujuh kali, kemudian saya mencukur kepalaku
 
: وأين خلعت ثوب الإحرام ؟ الابن
Dimana engkau menanggalkan pakaian ihram?
 
: خلعته في الفندق. الأب
Saya menanggalkannya di hotel
 
Ulangi kegiatan di atas hingga lancar lalu praktikkan bersama orang lain

0 komentar:

Posting Komentar