Kamis, 01 Maret 2012

Mengisi Liburan

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

قضى العطلة
MENGISI LIBURAN

Dengarkan dengan saksama audionya tanpa melihat teksnya. Setelah itu, bacalah teksnya dengan suara nyaring tanpa mendengar audionya. Kemudian dengarkan kembali audionya sambil melihat teksnya. Akhirnya, dengarkan lagi audionya tanpa melihat tulisannya. Ulangi hingga lancar dan anda bisa mengetahui teks dan maknanya hanya dengan mendengarkan audionya.

: أين ستقضون عطلة الصيف يا طلاب ؟
إلى أين ستذهب أنت ؟
المدرس
Dimana kalian akan menggunakan liburan musim panas, wahai siswa? Engkau akan pergi kemana?
Guru
: سأقضي عطلة الصيف في القرية مع جدي.
المكان هناك هادئ، والهواء نقي.
الطالب 1
Saya akan menggunakan liburan musim panas di desa bersama kakekku. Tempat di sana tenang dan damai. Dan udara sejuk.
Siswa 1
: سأقضي عطلة الصيف في العاصمة مع عمي.  سأزور المكتبات والمتاحف. الطالب 2
Saya akan menggunakan liburan musim panas di kota besar bersama pamanku.
Nada
: سأقضي عطلة الصيف بين الجبال مع الجوالة. الطالب 3
Saya akan menggunakan liburan musim panas diantara pegunungan dengan bersepeda motor
 
: سأقضي العطلة في مكة والمدينة مع أسرتي.
سنعتمر وسنحج، ونزور المسجد النبوي.
الطالب 4
Saya akan menggunakan liburan di Makkah dan Madinah bersama keluargaku. Kami akan berumrah dan berhaji serta berziarah di Masjid Nabawi.
 
: سأقضي العطلة في بلدي. سأساعد والدي في المزرعة. الطالب 5
Saya akan menggunakan liburan di kampungku. Saya akan membantu ayahku di kebun
 
: عطلة سعيدة يا طلاب. المدرس
Selamat berlibur, wahai siswa
 
: عطلة سعيدة يا أستاذ. الطلاب
Ulangi kegiatan di atas hingga lancar lalu praktikkan bersama orang lain

0 komentar:

Posting Komentar