Kamis, 01 Maret 2012

Demam

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

الزُّكَّام
DEMAM

Dengarkan dengan saksama audionya tanpa melihat teksnya. Setelah itu, bacalah teksnya dengan suara nyaring tanpa mendengar audionya. Kemudian dengarkan kembali audionya sambil melihat teksnya. Akhirnya, dengarkan lagi audionya tanpa melihat tulisannya. Ulangi hingga lancar dan anda bisa mengetahui teks dan maknanya hanya dengan mendengarkan audionya.

: السلام عليكم ورحمة الله وبركاته المدرس
 
Guru
: وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته الطالب
 
Siswa
: لماذا تغيبت عن الدراسة ؟ المدرس
Kenapa engkau tidak hadir pada jam pelajaran?
 
: أصبت بزكام شديد. الطالب
Saya ditimpa demam yang sangat
 
: بم شعرت ؟ المدرس
Apa yang engkau rasakan?
 
: شعرت بصداع شديد في الليل، وارتفعت درجة حرارتي. الطالب
Saya merasakan sakit kepala yang sangat pada waktu malam, panas tubuhku meninggi.
 
: هل قابلت الطبيب ؟ المدرس
Apakah engkau sudah menemui dokter?
 
: نعم، ذهبت إلى المستشفى بالإسعاف، وقابلت الطبيب. الطالب
Iya, saya pergi ke rumah sakit dengan ambulans, dan saya menemui dokter.
 
: وبم نصحك الطبيب ؟ المدرس
Apa nasehat dokter kepadamu?
 
: نصحني بالراحة وتناول الدواء. وهذا هو التقرير الطبي. الطالب
Dia menasihatiku untuk istirahat dan minum obat. Ini dia resep obatku
 
: شكرًا لك. وبم تشعر الآن ؟ المدرس
Terimakasih. Dan apa yang engkau rasakan sekarang?
 
: الحمد لله، أنا بخير. الطالب
Alhamdulillah, saya baik-baik saja.
 
Ulangi kegiatan di atas hingga lancar lalu praktikkan bersama orang lain

0 komentar:

Posting Komentar