Kamis, 01 Maret 2012

Begadang di Luar Rumah

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

السَّهَرُ خَارِجَ الْبَيْتِ
BEGADANG DI LUAR RUMAH

Dengarkan dengan saksama audiony tanpa melihat teksnya. Setelah itu, bacalah teksnya dengan suara nyaring tanpa mendengar audionya. Kemudian dengarkan kembali audionya sambil melihat teksnya. Akhirnya, dengarkan lagi audionya tanpa melihat tulisannya. Ulangi hingga lancar dan anda bisa mengetahui teks dan maknanya hanya dengan mendengarkan audionya.

: أريد أن أترك زوجتي. ناصر
Saya mau meninggalkan isteriku
Nasir
: لا حول ولا قوة إلا بالله. ماذا هناك ؟ّ! فيصل
Tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah. Ada apa gerangan?
Faisal
: لا أحبها. ناصر
Saya tidak mencintainya
 
: لا تحبها ؟! كيف عشت معها كل هذه السنوات ؟! فيصل
Engkau tidak mencintainya?! Bagaimana engkau hidup bersama selama bertahun-tahun ini?!
 
: لا أدري... لا أدري... لا أحبها. ناصر
Saya tidak tahu... saya tidak tahu... saya tidak mencintainya
 
: كنت تقول دائمًا: إنها زوجة طيبة، ومؤدبة ومطيعة. ماذا حدث؟! فيصل
Engkau dulu selalu berkata: dia seorang isteri yang baik, santun dan patuh. Apa yang terjadi?!
 
: كنت أحبها فعلاً، ولكنها تغيرت كثيرًا. ناصر
Saya dulu memang mencintainya, akan tetapi dia sekarang banyak berubah.
 
: كيف تغيرت؟ فيصل
Berubah bagaimana?
 
: أصبحت مهملة، لا تهتم بي، ولا بالبيت. تهتم بنفسها وبصديقاتها فقط. ناصر
Dia mendadak bersikap cuek, tidak mementingkanku dan tidak pula rumah. Dia lebih mementingkan dirinya dan teman-temannya saja
 
: هل تكلمت معها في هذا الأمر؟ فيصل
Apakah engkau sudah berbicara dengannya dalam perkara ini?
 
: تكلمت معها كثيرًا، ولكنها عنيدة. ناصر
Saya telah membicarakan dengannya banyak kali, akan tetapi dia berpaling
 
: هل تغيرت أنت؟ فيصل
Apakah engkau sendiri telah berubah?
 
: نعم، أصبحت أسهر كثيرًا خارج البيت. ناصر
Iya, saya banyak menghabiskan waktu malam di luar rumah
 
: قد يكون هذا هو السبب. لا تسهر خارج البيت. فيصل
Sungguh ini dia sebabnya. Jangan begadang di luar rumah.
 
: سأفعل ذلك. ناصر
Saya akan melakukan itu
 
: إذن ستهتم زوجتك بك وبيتها، بإذن الله. فيصل
Kalau demikian, isterimu pun akan mementingkanmu dan rumahnya, dengan izin Allah

Ulangi kegiatan di atas hingga lancar lalu praktikkan bersama orang lain

1 komentar:

aneka info mengatakan...

Terima kasih, sangat bermanfaat...
Dapatkan income di sini, iklan anda tersebar di berbgai Blog/Web, dapatkan Gratis kalender dinding abadi.
www.xnge.net?id=zahron

Posting Komentar