Rabu, 29 Februari 2012

Studi dan Profesi

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

التَّمَنِّيَة
CITA-CITA

Dengarkan dengan saksama audionya tanpa melihat teksnya. Setelah itu, bacalah teksnya dengan suara nyaring tanpa mendengar audionya. Kemudian dengarkan kembali audionya sambil melihat teksnya. Akhirnya, dengarkan lagi audionya tanpa melihat tulisannya. Ulangi hingga lancar dan anda bisa mengetahui teks dan maknanya hanya dengan mendengarkan audionya.

: مَاذَا سَنَعْمَلُ بَعْدَ الدِّرَاسَةِ ؟
الطَّالِبُ اْلأوَّلُ
Apa yang akan kita kerjakan sesudah studi?
Mahasiswa I
: أَنَا أَدْرُسُ الطِّبَّ، فِيْ كُلِّيَّةِ الطِّبِّ، سَأَعْمَلُ طَبِيْبًا، إِنْ شَاءَ اللهُ. الطَّالِبُ الثَّانِيُ
Saya belajar kedokteran, di fakultas kedokteran, saya akan bekerja sebagai dokter, insya Allah
Mahasiswa II
: أَنَا أَدْرُسُ الصَّيْدَلَةَ، فِيْ كُلِّيَّةِ الصَّيْدَلَةِ، سَأَعْمَلُ صَيْدَلِيًّا، إِنْ شَاءَ اللهُ. الطَّالِبُ الثَّالِثُ
Saya belajar kedokteran, di fakultas farmasi, saya akan bekerja sebagai apoteker, insya Allah
Mahasiswa III
: أَنَا أَدْرُسُ التَّمْرِيْضَ، فِيْ كُلِّيَّةِ التَّمْرِيْضِ، سَأَعْمَلُ مُمَرِّضًا، إِنْ شَاءَ اللهُ. الطَّالِبُ الرَّابِعُ
Saya belajar kedokteran, di fakultas keperawatan, saya akan bekerja sebagai perawat, insya Allah
Mahasiswa IV
: أَنَا أَدْرُسُ الْهَنْدَسَةَ، فِيْ كُلِّيَّةِ الْهَنْدَسَةِ، سَأَعْمَلُ مُهَنْدِسًا، إِنْ شَاءَ اللهُ. الطَّالِبُ الْخَامِسُ
Saya belajar teknik, di fakultas teknik, saya akan bekerja sebagai insinyur, insya Allah
Mahasiswa V
: أَنَا أَدْرُسُ الطَّيْرَانَ، فِيْ كُلِّيَّةِ الطَّيْرَانِ، سَأَعْمَلُ طَيَّارًا، إِنْ شَاءَ اللهُ. الطَّالِبُ السَّادِسُ
Saya belajar penerbangan, di fakultas penerbangan, saya akan bekerja sebagai pilot, insya Allah
Mahasiswa VI
: أَنَا أَدْرُسُ التَّرْبِيَّةَ، فِيْ كُلِّيَّةِ التَّرْبِيَّةِ، سَأَعْمَلُ مُدَرِّسًا، إِنْ شَاءَ اللهُ. الطَّالِبُ اْلأوَّلُ
Saya belajar kependidikan, di fakultas pendidikan, saya akan bekerja sebagai guru, insya Allah
Mahasiswa I
Ulangi kegiatan di atas hingga lancar lalu praktikkan bersama orang lain

0 komentar:

Posting Komentar