Rabu, 29 Februari 2012

Libur

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

الْعُطْلَةِ
LIBUR

Dengarkan dengan saksama audionya tanpa melihat teksnya. Setelah itu, bacalah teksnya dengan suara nyaring tanpa mendengar audionya. Kemudian dengarkan kembali audionya sambil melihat teksnya. Akhirnya, dengarkan lagi audionya tanpa melihat tulisannya. Ulangi hingga lancar dan anda bisa mengetahui teks dan maknanya hanya dengan mendengarkan audionya.

: هَذَا يَوْمُ الْعُطْلَةِ
الأُمُّ
Ini hari libur Ibu
: هَذَا يَوْمُ الْعَمَلِ الأَبُ
Ini hari kerja Ayah
: مَاذَا سَتَفْعَلُ يَا طَهَ ؟
الأَبُ
Apa yang akan engkau kerjakan, hai Toha?  
: سَأَكْنِسُ غُرْفَةَ الْجُلُوْسِ
طَهَ
Saya akan menyapu ruang tamu  
: وَمَاذَا سَتَفْعَلِيْنَ يَا فَاطِمَةَ ؟ الأَبُ
Apa yang akan engkau kerjakan, hai Fatimah?  
: سَأَكْنِسُ غُرْفَةَ النَّوْمِ
فَاطِمَة
Saya akan menyapu kamar tidur
 
: وَمَاذَا سَتَفْعَلُ يَا أَحْمَدَ ؟ الأَبُ
Apa yang akan engkau kerjakan, hai Ahmad?
 
: سَأَغْسِلُ الْمَلاَبِسَ أَحْمَدُ
Saya akan mencuci pakaian  
: وَمَاذَا سَتَفْعَلِيْنَ يَا لَطِيْفَة ؟ الأَبُ
Apa yang akan engkau kerjakan, hai Latifah?  
: سَأَكْوِي الْمَلاَبِسَ لَطِيْفَة
Saya akan menyetrika pakaian  
: أَنَا سَأَغْسِلُ اْلأَطْبَاقَ الْجَدَّةُ
Kalau saya akan mencuci peralatan makan  
: وَأَنَا سَأَقْرَأُ الْقُرْآنَ الْجَدُّ
Dan saya akan membaca al-Quran  
Ulangi kegiatan di atas hingga lancar lalu praktikkan bersama orang lain

0 komentar:

Posting Komentar